Relawan

Relawan Yayasan Lentera Mata Indah

Alice Wijaya

Alice Wijaya

Sosok yang rendah hati, keibuan dan selalu siap membantu, inilah ibu Alice Wijaya. Bu Alice Wijaya merupakan salah satu pembina Drs Koffie Foundation dan mantan ketua bagian kesehatan Tzu Chi Cabang Sumatera Utara. Walaupun sudah tidak lagi menjabat di Tzu chi, handphone bu Alice hampir tidak pernah berhenti berdering karena selalu saja ada seseorang membutuhkan uluran bantuan beliau.
Alland Dharmawan

Alland Dharmawan

Pertama kali berkenalan dengam Alland di yahun 2012, saat bakti sosial katarak di Malang, Jawa Timur. Dengan berbekal kamera, Alland membantu dokumentasi foto2 pasien dan kegiatan disaat baksos katarak waktu itu. Sekarang Alland bekerja sebagai Personal Asisten Duta besar Indonesia untuk Korea dan Alland sendiri sekarang merupakan mahasiswa S2 di Yonsei University, Korea Selatan jurusan kerjasama international, dan sebelumnya juga merupakan mahasiswa S2 di Xiamen University, China.
Chanel Leong

Chanel Leong

Chanel Leong bergabung dengan kita sejak 2015, saat itu tugas pertama Chanel adalah membantu di ruang Anaesthesi. Chanel yang multi talenta dan tegas dengan cepat mampu menguasai lapangan terutama di area Biometry di dan menangani pasien di post op. Chanel sendiri merupakan pengusaha yang mana di waktu senggangnya digunakan membantu di Kelas Family Constellation.
Haryoko Wiharjo

Haryoko Wiharjo

Usia bukanlah suatu halangan, inilah motto dari dr. Haryoko Wiharjo. Beliau selalu menikmati hiruk pikuk di saat baksos katarak berlangsung. Sebagai pensiunan mantan kepala Dinas Kssehatan, beliau banyak memberikan dan mengajarkan pengalaman dan pengetahuan kepada para dokter muda ataupun perawat yang bertugas mendampingin beliau di saat baksos. Pak Haryoko merupakan seorang perfectionist yang mana selalu bertugas membagikan lensa mata sesuai dengan hasil pengukuran biometry tiap pasien.

Ivy Kee

Meng Mi

Meng Mi

Relawan yang multi talenta, super sabar dan tulus, MengMi telah bergabung dengan kita sejak pertengahan 2015. Mengmi merupakan sosok kakak/ cici yang disayangi semua orang, tidak pernah pilih pekerjaan dan selalu siap membantu. Sejak tahun 2023, MengMi sudah mrnjalankan perlatihan dan mahir menggunakan alat Biometry. MengMi adalah seorang Buddhist yang taat, selalu menjadi juru masak di retreat2 meditasi di pedalaman dan beliau selalu meditasi setiap hari.
Surya Wijaya

Surya Wijaya

Salah satu relawan paling senior kita, pak Surya Wijaya adalah bapak bagi semua relawan. Sebagai pemilik salah satu bisnis katering yang paling besar dan terkenal di kota Medan, pak Surya sangat memperhatikan kebutuhan konsumsi para relawan dan pasien. Motto Pak Surya: Bila perut lapar tidak akan bisa bekerja maksimal.
Wai Ping Chua

Wai Ping Chua

Kesan pertama Wai Ping di baksos pertamanya yaitu di Baksos Mega Volume 2000 mata di Magelang tahun 2016 adalah keletihan luar biasa. Tetapi tentu saja semua keletihan terhapus disaat WaiPing menyaksikan sendiri pasien pasien yang bahagia di saat perban mata mereka dibuka. Setelah mega baksos tersebut, Wai Ping menjadi salah satu relawan utama kita yang hampir selalu berpartisipasi bila waktunya memungkinkan.

Relawan Medis

dr. Eka Bayu

dr. Hening Narulia

dr. Mohammad Irsan

dr. Sriana Wulansari

Ambil Langkah Bersama

Beri Cahaya, Beri Harapan: Bantu Pulihkan Penglihatan Saudara Kita